Kembali Berita

Apa Saja Keamanan yang Dimiliki Lift rumah?

26 April 2023

Lift Rumah adalah fasilitas umum yang berperan penting dalam kehidupan manusia. Umumnya, alat transportasi vertikal ini memudahkan pengguna untuk berpindah lantai dengan mudah dan aman. CSAccess Technology Indonesia sukses meluncurkan berbagai macam produk lift untuk kebutuhan pribadi dan umum. Tentunya perusahaan ini telah membekali lift tersebut dengan berbagai sistem keamanan tingkat tinggi.

Tak jauh beda dengan lift atau elevator di gedung tinggi. Lift Rumah juga memicu terjadinya hal buruk jika dioperasikan secara tidak teratur. Anda wajib mempertimbangkan hal tersebut sebelum membelinya. Akan tetapi kami telah memiliki informasi tentang beberapa sistem keamanan yang menjamin Anda dan pengguna lainnya tetap aman saat menggunakannya di rumah.

 

Sistem Keamanan Lift Rumah

Di tengah kemajuan teknologi, CSAccess Technology Indonesia telah menghadirkan sistem keamanan Lift Rumah dengan harga terjangkau. Beberapa informasi lengkapnya dapat Anda perhatikan melalui uraian di bawah ini, di antaranya:

 

 

  • Sistem Pengendalian

 

Fitur keamanan pertama yang terdapat pada Lift Rumah yaitu sistem pengendalian. Fitur ini memiliki berbagai macam komponen berupa roda gigi, motor, kabel konektor dan lain sebagainya. Apabila komponen tersebut tidak berfungsi dengan baik, maka Anda tidak dapat mengoperasikan lift secara normal. Diperlukan perlakuan khusus untuk perawatan dan penggunaan agar alat tersebut tetap berfungsi dengan baik.

 

Sedang mencari lift rumah yang bagus dan berkualitas? Hubungi kami di 08119219888

 

 

  • Sistem Rem

 

Tak hanya itu saja, sistem rem mampu menghentikan laju lift secara perlahan berdasarkan lantai tujuan. Dimana sistem ini berfungsi untuk meminimalisir risiko buruk apabila sistem pengendalian mengalami masalah. Umumnya, sistem rem bekerja secara otomatis. Tapi pihak perusahaan menambahkan fitur khusus untuk mengantisipasi kecepatan tinggi yang disebabkan kerusakan pada komponen tertentu.

 

 

  • Tombol Alarm

 

Pada umumnya, setiap lift memiliki fitur tombol alarm atau sinyal darurat. Hal ini bertujuan untuk menginformasikan kepada orang lain demi mendapatkan bantuan. Saat Anda menekan tombol tersebut, maka suara alarm akan berbunyi untuk memberikan sinyal bahaya. Menariknya, sinyal tersebut masih dapat berfungsi pada saat listrik padam lantaran memiliki baterai cadangan.

 

 

  • Sensor Penghalang Pintu

 

Di sisi lain, sensor penghalang pintu terletak di dalam lift. Alat ini berfungsi untuk mencegah pintu menutup pada orang atau benda yang masuk atau keluar dari lift. Jadi Anda tidak akan tersangkut apabila masuk lift dalam keadaan terlambat. Karena pintu tersebut akan membuka secara otomatis sampai tidak mendeteksi benda lain yang ada di depannya.

 

 

  • Sistem Interkom

 

Terlepas dari itu, sistem interkom merupakan fitur canggih yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan operator lift dalam situasi darurat atau jika ada masalah lain dengan lift. CSAccess Technology Indonesia akan meluncurkan sistem keselamatan tingkat tinggi jarak jauh agar Anda tetap menggunakannya dengan aman dalam situasi berbahaya.

 

 

  • Kamera Pengintai (CCTV)

 

Dan sistem keamanan yang paling penting adalah kamera pengintai (CCTV). Teknologi ini semakin memudahkan Anda dan operator lift untuk tetap memantau segala situasi dan kondisi yang ada di dalam lift. Pengguna dapat mengetahui hal tersebut selama di dalam atau di luar lift. Di tambah lagi dengan fitur sensor gerakan dan alarm darurat, maka segala bentuk risiko kecelakaan dapat ditangani secara langsung.

Bagi Anda yang ingin memiliki Lift Rumah, jangan pernah ragu untuk berlangganan setia di situs https://www.csaccess.co.id. Karena CSAccess Technology Indonesia akan terus memberikan pelayanan dan layanan terbaik selama 24 jam.

 

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Lift Rumah yang Aman untuk Orang Tua atau Lansia

Berita Lainnya
CSAccess Technology Indonesia hadirkan produk-produk lift tangga, lift rumah, dan lift platform yang aman, nyaman, serta berkualitas dengan standardisasi Eropa.