Kembali Berita

Tips Cara Menggunakan Lift Mall yang Baik dan Benar

22 December 2022

Lift Mall merupakan produk keluaran terbaru CSAccess Technology Indonesia. Banyak Department Store terbesar di Indonesia yang menggunakan jasa tersebut untuk memasang angkutan transportasi vertikal. Selain murah, tingkat kenyamanannya tetap terjamin.

 

Sejauh ini banyak orang yang belum tahu betul cara menggunakan Lift Mall yang baik dan benar. Namun CSAccess Technology Indonesia siap memberikan arahan khusus agar penumpang bisa mengoperasikan angkutan tersebut sesuai standar.

 

Sedang mencari lift rumah yang bagus dan berkualitas? Hubungi kami di 08119219888

 

Cara Menggunakan Lift Mall Paling Efisien

Secara umum, penggunaan Lift Mall merupakan hal biasa bagi para pengunjung. Namun jika Anda pertama kali menaiki lift tersebut, berikut kami berikan beberapa cara paling efisien saat akan menggunakannya, antara lain; 

 

1. Menentukan Jenis Lift yang Akan Digunakan 

Sejauh ini Lift Mall terbagi menjadi dua macam yaitu pengangkut barang (Dumbwaiter Lift) dan pengangkut orang (Passenger Lift). Lift khusus barang terletak di ruangan khusus karyawan. Jadi Anda dan pengunjung yang lain tidak berhak mengakses produk tersebut secara kasat mata. Sementara lift pengangkut orang biasanya berada di bagian depan pintu masuk. Dimana angkutan tersebut dapat digunakan secara bebas oleh semua pengunjung yang datang.

 

2. Mengetahui Posisi Sebelum Masuk Lift

Tak sedikit pusat perbelanjaan besar yang menyediakan lahan parkir di bawah tanah hingga lantai paling atas. Sebelum menggunakan Lift Mall, sebaiknya Anda wajib mengetahui posisi ketibaan. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk menekan tombol tujuan sesuai keinginan. Perlu diingat bahwa Anda tidak boleh panik saat masuk lift. Karena kondisi tersebut akan memberikan efek samping ketika tiba di tujuan.

 

3. Memastikan Urutan Lantai Tujuan

Perlu Anda pahami lagi bahwa masing – masing mall atau Department Store menawarkan banyak lantai dengan display barang yang berbeda – beda. Jika sebelumnya Anda mengetahui bahwa lantai yang akan dituju berada di urutan paling tengah, maka Anda bisa menekan tombol angka sesuai tujuan. Setelah itu pintu lift akan tertutup secara otomatis, dan Anda dapat keluar ketika pintu lift terbuka. Namun sebelumnya pastikan dulu apakah lantai tersebut sesuai tujuan Anda, karena biasanya Anda akan masuk lift bersama orang lain dengan tujuan yang berbeda.

 

4. Memahami Semua Fungsi Tombol Lift

Yang selanjutnya adalah memahami seluruh fungsi tombol Lift Mall yang tersedia. Pada umumnya, para penumpang cukup berdiri di depan lift yang kemudian tinggal menekan pilihan angka berdasarkan lantai. Namun pada saat berada di dalam lift, ada banyak tombol yang membuat Anda bingung. Beberapa di antaranya adalah tombol angka, segitiga, panah kiri dan kanan hingga darurat. Jika lift tiba – tiba macet atau rusak di tengah jalan, maka Anda cukup menekan tombol darurat atau emergency untuk mendapatkan pertolongan pertama.

 

5. Memilih Tipe Lift Sesuai Selera

Dan cara menggunakan Lift Mall yang terakhir yaitu memilih tipe angkutan sesuai selera. Faktanya, banyak mall yang menghadirkan lift penumpang secara tertutup dan terbuka (transparan). Boleh jadi Anda akan merasa pusing jika menggunakan lift transparan. Tapi sebelumnya, Anda harus memiliki banyak referensi sebelum menggunakannya. Kondisi ini bertujuan agar kenyamanan Anda selama berbelanja tidak terganggu dengan hal buruk di luar dugaan.

 

Jika ditarik kesimpulan, cara menggunakan Lift Mall tentu sangat mudah. Umumnya Anda tinggal menekan tombol angka sesuai lantai tujuan, kemudian Anda akan tiba di tujuan dengan cepat. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang lift, segera hubungi CSAccess Technology Indonesia melalui nomor WhatsApp +628119219888.

 

BACA JUGA: Apa Bedanya Passenger Lift dan Dumbwaiter Lift

Berita Lainnya
CSAccess Technology Indonesia hadirkan produk-produk lift tangga, lift rumah, dan lift platform yang aman, nyaman, serta berkualitas dengan standardisasi Eropa.